Kuliah Umum Aburizal Bakrie at Institut Teknologi Indonesia : Tantangan Pendidikan Tinggi Dimasa Depan (Rabu, 20 November 2013)



ARB
Bapak Aburizal Bakrie selaku ketua harian ITI dan sekaligus calon presiden Indonesia pada tanggal 20 November 2013 berkunjung ke INSTITUT TEKNOLOGI INDONESIA (ITI) sebungan dengan acara dienatali dan beliau pun menyampaikan kuliah umum untuk mahasiswa ITI. kuliah tersebut bertemakan "Tantangan Pendidikan Tinggi Dimasa Depan"
Berikut isi kuliah umum dari bapak Aburizal Bakrie :




suasana kuliah umum ITI - ARB



Beliau mengatakab untuk membangun Indonesia menjadi negara maju, diperlukan banyak pengusaha berbasis teknologi alias teknopreneur. Menurut ARB, sapaan Aburizal, Indonesia memiliki potensi untuk mencetak pengusaha yang menguasai industri teknologi.

"Kita mampu. Bahkan membuat pesawat terbang saja mampu. Namun sudah lama kita melupakan asupan teknologi pada pembangunan nasional," kata ARB

Dan ia mengatakan, Indonesia tidak boleh terlena hanya mengandalkan dari sumber daya alam saja. Pendalaman di sektor teknologi juga harus digalakkan kembali. "Karena itu kita harus banyak mencetak teknopreneur. Teknopreneur, ini mereka yang punya dasar teknologi untuk jadi entrepreneur," katanya.

Menurut ARB, Indonesia bisa mencontoh India yang sukses di bidang ini. Bahkan ekspor software India nilainya melebihi ekspor migas. "Soal teknologi ini selama ini kita cuma memprodukai bahan mentah. Kalau India sudah bisa ekspor otak. Kita harus bisa juga seperti India. Kita pasti bisa. Kita bukan bangsa kuli, kita bangsa besar."

ARB optimistis, dengan banyak teknopreneur maka pertumbuhan ekonomi akan tinggi. Tapi bukan tingginya pertumbuhan bukan hanya dikuasai beberapa orang saja, karena akan banyak pengusaha. "Teknopreneur bukan hanya orang yang bisa bikin teknologi saja, tapi juga bisa memasarkannya," katanya.

Dan lain halnya itu Rektor ITI Dr. Isnuwardianto mengatakan, kampusnya yang didirikan sejak 1984 bertekad mencetak banyak teknopreneur. Terutama sejak restrukturisasi pada 2007.

Isnuwardianto mengatakan kampusnya juga handal dalam penelitian. Ini terbukti dengan posisi kampusnya yang jadi urutan ke-3 dari 300an perguruan tinggi swasta dalam perolehan hibah penelitian.

"Mahasiswa kami juga juara 1, 2, dan harapan 1 pada kompetisi teknopreneurship secara nasional," katanya.

Thanks and Keep suppourt INSTITUT TEKNOLOGI INDONESIA (ITI) :D

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kuliah Umum Aburizal Bakrie at Institut Teknologi Indonesia : Tantangan Pendidikan Tinggi Dimasa Depan (Rabu, 20 November 2013)"

Posting Komentar