Parameter Real Time System - Delay


Delay adalah waktu tunda yang disebabkan oleh proses transmisi dari satu titik ke titik lain yang menjadi tujuannya. Delay dalam jaringan TCP/IP dapat digolongkan sebagai berikut :






  • Packetization Delay
Delay yang disebabkan oleh waktu yang diperlukan untuk proses pembentukan paket IP dari infomasi user. Delay ini hanya terjadi sekali, yaitu di source informasi.
  • Queuing Delay
Delay ini disebabkan oleh waktu proses yang diperlukan oleh router didalam menangani antrian transmisi paket di sepanjang jaringan. Umumnya delay ini sangat kecil , kurang lebih 100micro second.

  • Delay Propagasi
Proses perjalanan informasi selama didalam media transmisi, misalnya SDH, coax atau tembaga, menyebabkan delay yang disebut dengan delay propagasi.
  • Transmission Delay
Transmission Delay adalah waktu yang diperlukan sebuah paket data untuk melintasi suatu media. Transmission delay ditentukan oleh kecepatan media dan besar paket data.
  • Processing delay
Processing delay adalah waktu yang diperlukan oleh suatu perangkat jaringan untuk melihat rute, mengubah header, dan tugas switching lainnya.

- Jitler

     Jitler  adalah variasi waktu dari sinyal periodic dalam elektronik dan telekomunikasi, sering kali dalam kaitannya dengan sumber referensi jam. Jitler dapat diamati dalam karakteristik seperti frekuensi berturut-turut pulses,amplitude sinyal, atau fasa dari sinyal periodic. Jitler adalah signifikan, dan biasanya tidak diiingankan, factor dalam desain hamper semua sambungan komunikasi (misalnya, USB, PCI-e, SATA, OC-48). Dalam jam pemulihan aplikasi disebut waktu Jitler.

     Jitler dapat di kuantifikasi dalam hal yang sama seperti semua waktu bervariasi sinyal, misalnya, RMS, atau puncak-ke-puncak. Lainnya juga seperti waktu-sinyal bervariasi. Jitler dapat dinyatakan dalam hal kepadatan spectral(frekuensi konten).

     Periode jitler adalah interval antara dua kali efek maksimum (atau minimum efek) dari sinyal; karakteristik yang berbeda secara teratur dengan waktu. Frekuensi jitler, semkain sering dikutip sebagai nilai, darikebalikannya. Secara umum, jitler frekuensi rendah sangat tidak menarik dalam merancang system . Dan rendahnya frekuensi cutoff untuk jitler biasanya ditentukanpada 1 Hz.
Throughput

     Throughput adalah kecepatan rata-rata data yang diterima oleh suatu node dalam selang waktu pengamatan tertentu. Throughput merupakan bandwitch actual saat itu juga dimana kita sedang melakukan koneksi. Satuan yang dimiliki sama dengan bandwitch yaitu bps.



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Parameter Real Time System - Delay"

Posting Komentar